Jul
2010

Belajar Renang

Dulu saya gak bisa berenang….kenapa ? Karena waktu kelas 1 SD, saya operasi jadi selama 1 tahun saya tidak bisa ikutan pelajaran renang.  Nah, pas sudah boleh renang, teman-teman saya sudah pada jago, huh…jadinya ada aja alasan yang saya cari supaya gak usah ikutan pelajaran renang, mulai dari sakit panas, sakit perut atau ikutan renang tapi ngumpet di kolam renang anak2.

Nah, sejak tahun lalu, nyokap mulai renang, karena penasaran nyokap kok umur 60-an mau belajar renang dan bisa, maka ikutanlah belajar renang di kolam renang Bakin, tepatnya hari Minggu, tanggal 6 Juni 2010, jam 07.00, dimulailah 1st swimming lesson…semua peralatan lengkap, dari baju renang, topi renang, kacamata renang yang ada minusnya, papan untuk renang dan spons pun sudah disediain.

Pertama dimulai dengan coba ngapung pake papan renang dan spons, ternyata bisa yah…oke, abis itu belajar ngambil napas pake mulut, terus buangnya dari hidung pas di dalam air…bisa juga…hehehe…  Mulai deh diajarin renang gaya bebas (freestyle), masih agak kaku tapi udah lumayan. Ok, that’s all for the 1st swimming lesson…berakhir jam 08.30 ditandai dengan belang di tangan dan kaki.

Hari Senin, setelah makan siang, semua badan rasanya sakit, dan badan berasa panas dingin, maklum udah lama gak olahraga, tau2 digeber…so sorenya pergi mijit dulu…

Lanjut ke hari Sabtu, 12 Juni 2010, pagi berenang lagi, dimulai dengan pake papan, bolak balik 10x lebar kolam untuk nguatin kaki, stlh itu lanjut ke gaya bebas lagi, masih tetep kaku tapi semakin membaik, lanjut juga hari minggunya, sudah lumayan oke…

Hari Sabtu, 19 Juni 2010, pengen berenang karena hari minggunya mau hunting, eh ternyata gak bisa, karena lagi dapat tamu bulanan, so minggu depannya deh.

Ok, lanjut hari Sabtu, 26 Juni 2010, lumayan tapi agak sakit badan karena minggu lalu gak renang dan kembali kaku again.

Hari Jumat, 2 Juli 2010 malam, bela2in pulang karena mau renang malam, jadi deh berenang dari jam 6-an sampe jam 7.30.  Sabtu, 3 Juli 2010 pagi, berenang lagi sama bokap nyokap dan kali ini ditutup dengan berenang ke tempat dalam tapi di pinggir2 aja.  Minggu, 4 Juli 2010 sore, nah seru nih, berenang dengan bokap, dan 2 ponakan, kakak dan nyokap juga ikut, semua pada pengen liat saya berenang.  Seru juga pas di tempat dalam, nyoba masuk sampe dasar dan bisa euy…  Bbrp kali bolak balik lebar kolam dengan gaya bebas.

Sebelum belajar berenang, kirain gak akan pernah bisa berenang sampai kapanpun, eh ternyata skrg walaupun belum jago….saya bisa ngomong, SAYA BISA BERENANG!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>