Jun
2013

Selesai Menjabat Sebagai Kepala Biro

adele-officeTanggal 26 Mei 2013 adalah tanggal dimana saya sudah tidak menjabat lagi sebagai Kepala Biro Layanan Perpustakaan dan Teknologi Informasi (BLPTI) di Perbanas Institute.  Selanjutnya, saya diangkat menjadi dosen tetap di Perbanas Institute.

Saya mulai menjabat sebagai Kepala BLPTI sejak 4 Oktober 2010 yang berarti saya sudah 2 tahun 7 bulan berada di posisi tersebut.  Mulai dari membangun sistem informasi akademik “STAR” yang sekarang adalah satu2nya sistem yang digunakan di Perbanas Institute sehingga data warehouse yang digunakan juga hanya satu saja dan tidak seperti sebelumnya dimana data masih berada dimana2.

Banyak hal yang menjadi pengalaman yang sangat berharga dan pastinya akan berguna untuk nantinya.  Sepertiga hati sebenarnya berat meninggalkan apa yang sudah dibangun, baik itu hubungan dengan teman-teman terutama para kepala bagian yang sangat baik dalam hal kerjasama.

Tuhan punya rencana masing2 untuk setiap kita, akan indah pada waktunya dan tidak pernah berkesudahan :)

Aug
2012

3 Times To Bali This Year

Setelah dicek, ternyata tahun ini saya akan 3x ke Bali, yang pertama sudah lewat yaitu di bulan Maret 2012, ke Bali dalam rangka ikutan Oriflame Seminar Director 2012, cuma bayar tiket pesawat, hotel, transportasi dan makanan semuanya sudah disediakan alias gratis.

Kedua kali ke Bali, Juli 2012, dalam rangka menghadiri pernikahan sepupu di GPDI Tabanan, Bali.

Nah, bulan Desember 2012, bakalan jadi yang ketiga kali saya ke Bali, kalo yang ini dalam rangka liburan,  jadi abis Natal bakalan ke Bali lagi :)

Jul
2012

Raker Kantor

Tanggal 4-6 Juli 2012 adalah waktu rapat kerja kantor yang diadakan di Puncak.  Mestinya sih dari tanggal 4-8 Juli 2012 ada di Surabaya, ikut bokap nyokap karena ada kongres dokter mata se-Indonesia tapi berhubung ada raker jadinya tanggal 7 baru berangkat ke Surabaya, tanggal 8 pulang dari Surabaya, kayak orang penting aja yah :)

Jul
2010

Belajar Renang

Dulu saya gak bisa berenang….kenapa ? Karena waktu kelas 1 SD, saya operasi jadi selama 1 tahun saya tidak bisa ikutan pelajaran renang.  Nah, pas sudah boleh renang, teman-teman saya sudah pada jago, huh…jadinya ada aja alasan yang saya cari supaya gak usah ikutan pelajaran renang, mulai dari sakit panas, sakit perut atau ikutan renang tapi ngumpet di kolam renang anak2.

Nah, sejak tahun lalu, nyokap mulai renang, karena penasaran nyokap kok umur 60-an mau belajar renang dan bisa, maka ikutanlah belajar renang di kolam renang Bakin, tepatnya hari Minggu, tanggal 6 Juni 2010, jam 07.00, dimulailah 1st swimming lesson…semua peralatan lengkap, dari baju renang, topi renang, kacamata renang yang ada minusnya, papan untuk renang dan spons pun sudah disediain.

Pertama dimulai dengan coba ngapung pake papan renang dan spons, ternyata bisa yah…oke, abis itu belajar ngambil napas pake mulut, terus buangnya dari hidung pas di dalam air…bisa juga…hehehe…  Mulai deh diajarin renang gaya bebas (freestyle), masih agak kaku tapi udah lumayan. Ok, that’s all for the 1st swimming lesson…berakhir jam 08.30 ditandai dengan belang di tangan dan kaki.

Hari Senin, setelah makan siang, semua badan rasanya sakit, dan badan berasa panas dingin, maklum udah lama gak olahraga, tau2 digeber…so sorenya pergi mijit dulu…

Lanjut ke hari Sabtu, 12 Juni 2010, pagi berenang lagi, dimulai dengan pake papan, bolak balik 10x lebar kolam untuk nguatin kaki, stlh itu lanjut ke gaya bebas lagi, masih tetep kaku tapi semakin membaik, lanjut juga hari minggunya, sudah lumayan oke…

Hari Sabtu, 19 Juni 2010, pengen berenang karena hari minggunya mau hunting, eh ternyata gak bisa, karena lagi dapat tamu bulanan, so minggu depannya deh.

Ok, lanjut hari Sabtu, 26 Juni 2010, lumayan tapi agak sakit badan karena minggu lalu gak renang dan kembali kaku again.

Hari Jumat, 2 Juli 2010 malam, bela2in pulang karena mau renang malam, jadi deh berenang dari jam 6-an sampe jam 7.30.  Sabtu, 3 Juli 2010 pagi, berenang lagi sama bokap nyokap dan kali ini ditutup dengan berenang ke tempat dalam tapi di pinggir2 aja.  Minggu, 4 Juli 2010 sore, nah seru nih, berenang dengan bokap, dan 2 ponakan, kakak dan nyokap juga ikut, semua pada pengen liat saya berenang.  Seru juga pas di tempat dalam, nyoba masuk sampe dasar dan bisa euy…  Bbrp kali bolak balik lebar kolam dengan gaya bebas.

Sebelum belajar berenang, kirain gak akan pernah bisa berenang sampai kapanpun, eh ternyata skrg walaupun belum jago….saya bisa ngomong, SAYA BISA BERENANG!!!

Jun
2010

Happy Birthday To Me

Happy birthday to me…
Happy birthday to me…
Happy birthday to me…
Happy birthday to me…

Setahun kembali terlewati lagi, banyak kegembiraan yang dilalui, walaupun terkadang diiringi dengan kesedihan namun tetap berakhir dengan suka, mengambil hikmah dari semua yang terjadi, membangun harapan untuk masa depan.  Terimakasih Tuhan karena Engkau tidak putus-putusnya selalu ikut campur di dalam hidup ini sehingga semua kejadian dapat menghasilkan pelajaran bagiku.  Kuyakin bahwa pada umur yang makin bertambah ini, berkatMu juga akan semakin bertambah sehingga semua impian dapat menjadi kenyataan. Thank you, Lord!

A year passed back again, a lot of fun to go through, even though sometimes accompanied with sadness but still end up with like, take a lesson from everything that happened, build expectations for the future. Thank God for you always without ceasing to interfere in this life so that all events can yield lessons for me. I believe that at this age that increasingly, blessing also will be growing so that all dreams can become reality. Thank you, Lord!

Dec
2009

Libur Akhir Tahun 2009

Setelah 3 hari ikutan tim visitasi akreditasi S1 Manajemen dan S1 Akutansi, yaitu dari hari Minggu, 20 Desember s/d Selasa, 22 Desember 2009, akhirnya libur dimulai hari ini.  Mudah-mudahan nilai akreditasinya tetap A.

Jul
2009

Libur Telah Tiba

Libur telah tiba…
Libur telah tiba…
Hatiku gembira….

Mengutip lagu dari Tasya….akhirnya karena besok (8 Juli 2009) mau Pemilu untuk milih Presiden dan Wakilnya dan juga karena sekarang mahasiswa lagi pada libur setelah UAS, maka liburan pun berlanjut sampai Senin, 13 Juli 2009 nanti baru masuk kantor lagi…

Enak bener deh….tapi ngapain yah ?